Sukses

Balita 19 Bulan Kecanduan Bir Hebohkan Publik

Beberapa waktu lalu beredar tayangan video balita yang kecanduan merokok.

Citizen6, Chongqing Beberapa waktu lalu beredar tayangan video balita yang kecanduan merokok. Perilaku merokok pada balita itu menjadi bahasan yang ramai di linimasa.
Kini di Chongqing sedang beredar sebuah foto balita yang  sedang menenggak sebotol bir. Foto yang dirilis oleh oleh China Central Television (CCTV) pada Selasa lalu  ini memicu kemarahan  publik.

Seperti dilansir shanghaiist, balita berusia 19 bulan tersebut tak berhenti menenggak minuman beralkohol tersebut. Bahkan ia sanggup menghabiskan setengah botol bir dalam satu  hari.

Bocah yang dikenal dengan nama Tangtang ini awalnya diberi minuman bir oleh ayahnya agar anaknya terdorong untuk melakukan sesuatu yang berani. Maka ayah tangtang yang berusia 31 tahun ini memberikan bir hanya beberapa tetes saja saat ada pertemuan keluarga.

Namun rupanya Tangtang mabuk dan kecanduan. Dalam beberapa bulan berikutnya,  ayahnya selalu menawarkan anaknya tidak hanya bir namun juga anggur merah.

Sang ayah sekarang merasa bersalah karen Tangtang telah kecanduan minuman-minuman beralkohol tersebut.  

"Bir kini telah menjadi susu barunya," katanya.

Negeri Tirai Bambu ini melarang anak dibawah usia 18 tahun minum alkohol atau merokok. Namun, tampaknya banyak orang tua yang mengabaikan peraturan ini.

Kasus serupa juga terjadi beberapa waktu lalu. Seorang anak usia dua tahun dikenal sebagai "Little Winebibber" karena lebih menyukai bir daripada susu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.