Sukses

8 Langkah Pertolongan Pertama pada Penyandang Epilepsi

Epilepsi atau ayan merupakan gangguan yang terjadi apabila impuls elektrik terganggu.

Citizen6, Jakarta Epilepsi atau ayan merupakan gangguan yang terjadi apabila impuls elektrik terganggu. Epilepsi bisa saja terjadi pada siapapun, bahkan pada orang yang tidak memiliki riwayat penyakit ini dari orang tua atau kerabat. Seseorang dinyatakan menderita epilepsi jika mengalami kejang yang bukan disebabkan alkohol dan tekanan darah yang sangat rendah. Hipocrates adalah orang pertama yang berhasil megidentifikasi gejala epilepsi sebagai masalah pada otak.

Anak-anak dan manula merupakan korban yang paling sering terkena penyakit satu ini. Fakta menyebutkan bahwa kasus epilepsi terjadi tidak kurang dari 180 ribu setiap tahunnya. Dan yang lebih mengerikan, 30 persen dari keseluruhan kasus terjadi pada anak-anak. Parahnya epilepsi hanya diketahui penyebabnya pada 30 persen kasus, masih ada 70 persen kasus epilepsi yang tidak diketahui penyebabnya. Kebanyakan kasus penyakit ini terjadi pada negara berkembang, termasuk Indonesia.

Selengkapnya

Pengirim:
Ari Tunsa
Twitter     : @AriTunsa
Facebook  : fb.com/ari.tunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.