Sukses

4 Polisi Tampan yang Fotonya Sering Dibajak

Kehadiran media sosial membuat orang nyaris sulit menghindarinya.

Citizen6, Jakarta Kehadiran media sosial membuat orang nyaris sulit menghindarinya. Hasrat untuk terkoneksi dengan masyarakat luas, mendapatkan teman baru, hingga sekadar eksis menjadi alasan utama. Tak terkecuali para polisi, terutama yang masih berjiwa muda.

Tak jarang postingan foto-foto para polisi muda ini jadi incaran orang-orang tak bertanggungjawab untuk membajak alias memakainya tanpa izin. Kebanyakan adalah para scammer. Apa itu scammer? Scammer adalah seseorang atau kelompok yang menipu dengan cara yang sangat licik dan kotor. Mereka menipu lewat dunia maya. Pelakunya  orang orang lokal dan International dan motivasinya jelas uang.

Berikut empat polisi ganteng yang fotonya kerap dipakai para pembajak di social media.

1. Anggi Trio Putra

Punya tampang ganteng ternyata bisa mendatangkan masalah buat polisi berpangkat bripda ini. “Banyak sekali di media sosial yang nyomot foto saya dan pakai nama saya pula. Kebanyakan teman-teman yang melapokan, dan ketika saya cek bikin saya geleng-geleng kepala,” kata pemilik instagram @anggi_3rd ini.

Angi khawatir jikapara pembajak foto dan namanya itu kemudian memanfaatkannya untuk tindak kriminalitas. “Takutnya dipakai untuk penipuan, perencanaan perampokan, dan menyakiti orang. Padahal saya tidak tahu ap-apa,” jelas polisi berpangkat Bripda ini.

Selengkapnya

Pengirim:

Benny Rhamdani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini