Sukses

Tragis, Dua Kakak Beradik Terlantar, Tinggal di Kandang Anjing

Mengenaskan, kedua bersaudara ini dibiarkan tinggal di kandang anjing oleh kakeknya

Citizen6, China Malang benar nasib dua kakak beradik ini. Setelah orang tuanya bercerai, mereka malah diserahkan pada kakek si bocah untuk dipelihara. Tak satupun dari orang tua tersebut yang mau memelihara darah daging mereka sendiri.

Sayangnya, sang kakek justru membesarkan kedua cucunya dengan cara yang salah. Bukannya membesarkan mereka dengan baik, kedua cucunya malah dimasukkan ke dalam kandang anjing. Dua anak tersebut pun terpaksa tinggal bersama anjing-anjing peliharaan sang kakek.

Bocah-bocah yang tidak diketahui namanya ini ditengarai berusia enam dan empat tahun. Mereka terlihat lusuh dan bau di kandang anjing di rumah sang kakek di kota Nanjing, ibukota Provinsi Jiangsu, Cina Timur.

Menurut tetangga sekitar, mereka telah kerap meyakinkan sang kakek untuk mengirim cucu-cucunya ke tempat penampungan penyelamatan untuk anak-anak tunawisma bila sang kakek memang tak berniat merawat mereka. Namun sang kakek menolak permintaan tersebut. Ia lebih memilih menjaga cucu-cucunya tinggal bersama anjing di kandang.

Stomp

Sebagaimana dilansir dari Stomp, Rabu (29/07/2015), salah seorang tetangga, Juni Teng mengatakan, "Bau tak tertahankan. Seluruh tempat ditutupi sampah dan kotoran anjing. Lalat dan nyamuk berterbangan. Saat mereka diberi makanan, mereka mesti berjuang dan berebut dengan anjing-anjing tersebut."

Relawan lokal sesungguhnya telah menyumbangkan makanan dan pakaian untuk anak-anak tersebut. Tapi mereka tak dapat campur tangan lebih jauh tanpa bantuan dari pemerintah setempat.

Para pejabat setempat sejauh ini menolak berkomentar. Namun setelah kisah tragis tersebut banyak diberitakan oleh media, para pejabat mengatakan kedua bocah itu akan segera dipindahkan ke tempat tinggal yang lebih layak untuk mendapat perawatan yang lebih baik. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini