Sukses

Horor, Museum Lilin Terlantar ini Bak Sarang Hantu

Museum lilin ini pernah berjaya di masanya. Namun lihat kondisinya kini. Beranikah Anda mengunjunginya?

Citizen6, Jakarta Museum sejatinya merupakan tempat menyimpan benda-benda bernilai sejarah. Beberapa museum, memang desainnya tampak menyeramkan dengan suasana remang-remang. Namun, bagaimana bila sebuah museum diterlantarkan? Akankah tingkat keseramannya meningkat?

Ariston Santos De Leon, seorang fotografer berkebangsaan Amerika berkunjung ke sebuah museum lilin yang lama terlantar. Dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu (29/07/2015), Leon sendiri adalah seseorang yang memiliki minat tinggi dalam menjelajah kota di waktu luangnya.

mirror.co.uk

Sehari-hari, Leon bekerja sebagai guru sekolah dasar di Maryland. Saat ia menemukan tempat tersebut, ia berkata "Ini merupakan salah satu situs paling unik di dunia yang pernah aku temukan."

"Bangunan indah ini pernah digunakan sebagai museum lilin dan kini tak lagi berfungsi. Aku bisa menghabiskan sepanjang waktu di sini," imbuhnya.

Saat Leon masuk ke dalam bangunan tersebut, ia mengaku memikirkan masa-masa kejayaan museum tersebut. Saat museum didirikan, orang-orang yang bekerja di dalamnya, bahkan pengunjung di museum tersebut.

mirror.co.uk

"Aku seperti membuka kapsul waktu."

Leon mengakui, tindakannya dapat dianggap ilegal bagi beberapa orang. Namun ia merasa tidak merusak maupun mengambil apapun dari tempat tersebut.

Ya, museum lilin biasa saja sudah menyeramkan. Apalagi museum lilin yang terlantar. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.