Sukses

Moringa, 'Pohon Kehidupan' dengan Banyak Manfaat Kesehatan

Oleh beberapa orang, pohon Moringa (Kelor, menurut orang Indonesia) dikenal sebagai pohon ajaib

Citizen6, Jakarta Oleh beberapa orang, pohon Moringa (Kelor, menurut orang Indonesia) dikenal sebagai pohon ajaib, karena hampir dari setiap bagian pohon ini seperti daun, bunga, akar dan bijinya bisa dikonsumsi dan memiliki khasiat penyembuhan yang mujarab untuk beberapa jenis penyakit. Pohon ini bisa tumbuh hingga setinggi 10 sampai 15 meter.

Selama ribuan tahun lalu, pohon ini telah digunakan oleh nenek moyang kita untuk obat. Hingga pada akhir tahun 1940, pohon ini baru dibuktikan khasiatnya secara medis melalui uji penelitian.

Poho ajaib ini bahkan bisa mengobati lebih dari 300 jenis penyakit, mengandung lebih dari 90 nutrisi dan memiliki 45 antioksidan. Pohon ini memiliki banyak kesehatan seperti meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan aliran darah, menjaga kadar gula darah, memiliki sifat anti inflamasi, anti penuaan, meningkatkan kesehatan mental, meningkatkan energi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, pohon ini juga terbukti mengandung senyawa anti kanker, yang berguna untuk mencegah sel – sel kanker tumbuh dan menyebar.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.