Sukses

Suhu Panas Hingga 40 Celcius, Warga Cina Bisa Masak di Jalanan

Sayangnya musim panas tahunan yang melanda Cina Selatan pada tahun ini sangat membuat masyarakatnya tersiksa.

Citizen6, Jakarta Musim kemarau memang sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Namun nyatanya tak hanya di Tanah Air, warga di Cina pun merasakah hal yang sama.

Sayangnya musim panas tahunan yang melanda Cina Selatan pada tahun ini sangat membuat masyarakatnya tersiksa. Pasalnya, sebuah gelombang panas dengan suhu mencapai 35 derajat celcius - 40 derajat celcius memasuki tujuh provinsi di Cina.

Dilansir USA.Chinadaily pada Kamis (30/7/2015), sejak memasuki awal Juli, puluhan warga lokal telah meninggal akibat masalah kesehatan yang berhubungan dengan suhu panas di Cina. Bahkan, saking panasnya, beberapa warga pun bisa memasak di jalanan.

Nampak, seorang bocah pria dengan berbekal wajan tengah memasak telur dan udang. Hasilnya pun sangat memuaskan, wajan yang ditaruh di penutup selokan nyatanya mampu menghantarkan panas seperti kompor sehingga telur pun matang dengan sempurna.

"Panas di Cina disebabkan oleh tingginya subtropis Pasifik yang kuat, sistem sirkulasi atmosfer sangat penting dan mempengaruhi iklim musim panas di Cina," ucap Sun Leng, insinyur senior untuk Iklim Data Center Meteorologi China Administrasi. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini