Sukses

Toko Buku Outdoor Ini Ajarkan Publik Untuk Jujur

Toko buku ini tidak memiliki ruangan membaca, meja kasir serta tidak ada staf yang mengawasi buku-bukunya.

Citizen6, Cina Sebuah toko buku outdoor baru-baru ini dibuka di kawasan Nanjing, Cina. Anehnya, tempat ini tidak memiliki ruangan membaca, meja kasir serta tidak ada staf yang mengawasi buku-bukunya.

Dilansir Odditycentral pada Jumat (31/7/2015), para pengunjung juga diajak untuk membaca dengan teliti bahan bacaan yang disajikan dan membayar seikhlasnya di sebuah kotak yang telah disediakan. 

Odditycentral.com

Sang pemilik menuturkan bahwa ini adalah konsep bookstore kejujuran dengan eksperimen sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran kejujuran dan integritas. Sejauh ini, orang-orang pun telah melakukan hal yang benar dengan mengambil buku-buku yang mereka sukai dan membayarnya melalui kotak uang yang disediakan.

Odditycentral.com

Bookstore kejujuran ini tepatnya terletak di Xinjiekou Street, Nanjing. Di tempat ini nampak berjajar empat rak buku dengan sekitar 1500 buku seperti novel, gaya hidup, anak-anak dan buku ilmu sosial. Pada awal pembukaan, bookstore berhasil menjual lebih dari 300 buku, juga sebanyak 800 buku terjual selama akhir pekan dan tidak ada satu pun yang dicuri. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.