Sukses

Cakepnya Kolam Alami Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Tempat yang satu ini seru dikunjungi saat liburan.

Citizen6, Jakarta Orang setempat mengenalnya dengan nama Pantai Kedung Tumpang, meskipun Wisata Kedung Tumpang ini tidak terlalu pas kalau disebut dengan pantai. Karena disini kalian tidak akan menemukan pasir pantai sehalus tepung seperti layaknya di pantai yang lainnya.

Sejatinya tempat wisata Kedung Tumpang yang ada di Tulungagung ini hanyalah sebuah gugusan karang dengan beberapa kolam yang terbentuk secara alami saja. Kolam alami tersebut terbentuk karena hempasan gelombang laut selatan yang kuat, sehingga melubangi karang yang ada dan terbentukklah kolam alami.

Wisata Pantai Kedung Tumpang ini berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban Tulungagung. Bisa diakses dari beberapa kota terdekatnya seperti dari Blitar ataupun kediri. Namun, paling enak jalan menuju wisata Kedung Tumpang adalah dari Kota Tulungagung atau dari Kota Blitar.

Selengkapnya, baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.