Sukses

Ini Cara Ampuh Usir Hama Secara Alami

Hama yang mengganggu pun sebenarnya dapat diusir secara alami. Berikut caranya

Citizen6, Jakarta Tikus, kecoa, semut dan lalat termasuk binatang hama yang lebih banyak ditemukan tinggal di rumah–rumah penduduk. Tikus misalnya, hewan ini seringkali merusak barang–barang yang ada di dalam rumah dengan mengeratnya. Belum lagi kecoa, lalat dan semut yang sering membuat kita sangat jengkel karena perilakunya yang suka mengotori makanan. Nah, sudah sepatutnya binatang–binatang ini kita usir dari rumah karena sifatnya yang kurang menguntungkan.

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan bahan – bahan kimia yang beracun dan berbahaya sebagai senajata terakhir pengusir hama, ada baiknya untuk mencoba terlebih dulu alternatif lain yang lebih alamiah dan pastinya tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh. 

1. Cara Mengusir Tikus

Untuk mengusir tikus, anda cukup menyiapkan sebuah wadah secukupnya. Kemudian campurkan satu sendok teh sabun mint cair, ditambah dengan setengah sendok teh cabai rawit (yang sudah dilembutkan) dan terakhir tuangkan delapan gelas air ke dalam wadah yang telah disiapkan.

Selengkapnya, baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini