Sukses

88 Tentara Nikah Massal Saat Peringati HUT Militer ke-88

Unik, untuk memeringati hari ulang tahun militer setempat, puluhan tentara dinikahkah secara massal

Citizen6, Jakarta Sebanyak 88 orang tentara menuruni tangga bersama istri mereka di kota Dongguan, provinsi Guangdong. Untuk merayakan ulang tahun ke-88 berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat, yakni nama satuan tentara di negara setempat, sengaja diadakan pernikahan massal untuk 88 orang tentara.

Sebagaimana dikutip dari Xinhua News, banyak dari pengantin baru tersebut yang merupakan tentara bersenjata, maupun petugas pemadam kebakaran yang ditempatkan di pulau-pulau perbatasan.

shanghaiist

Usai prosesi pernikahan, ke-88 tentara bergabung untuk menyelenggarakan upacara bendera. Salah satu pengantin bernama Lu Xiaojing mengatakan bahwa untuk pertama kalinya ia begitu terharu saat bendera berkibar di puncak tiang.

"Aku bangga menjadi istri seorang tentara."

Banyak yang menyebut pernikahan massal tersebut adalah pernikahan yang romantis. Bayangkan saja, 88 pasang kekasih mengikat janji di hari ulang tahun militer ke-88 dengan sepuluh ribu anggota keluarga dan teman-teman yang menyaksikan momen manis tersebut. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini