Sukses

Ingin Tingkatkan Daya Ingat, Gunakan Cara Ampuh Ini

Siapa yang tidak ingin memiliki memori yang kuat? Nah, dengan cara ini Anda dapat memilikinya.

Citizen6, Jakarta Sering lupa tempat meletakkan kunci? Atau mungkin Anda sering lupa tugas apa yang seharusnya Anda lakukan? Bila ya, bisa jadi Anda merupakan tipe orang yang pelupa. Berkaitan erat dengan dengan masalah kemampuan memori tersebut, mungkin ada baiknya bila Anda mencoba sebuah solusi yang berhasil diungkapkan oleh para ilmuwan, baru-baru ini.

Meningkatkan Kemampuan Memori

Dilansir dari situs time.com, melalui sebuah hasil studi ilmiah oleh para peneliti di University of North Florida, salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan mengingat adalah dengan memanjat pohon atau dengan melakukan latihan keseimbangan berjalan pada sebuah titian balok. Cara tersebut diakui dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan kognitif seseorang, termasuk peningkatan kemampuan memori.

Kedua jenis latihan, baik itu memanjat pohon dan latihan keseimbangan pada sebuah balok, merupakan sebuah contoh kegiatan yang dapat merangsang propriosepsi, di mana berdasarkan The American Heritage Stedman’s Medical Dictionary, propriosepsi diartikan sebagai persepsi sadar gerakan dan orientasi spasial yang timbul dari rangsangan dari dalam tubuh itu sendiri.

Selengkapnya, baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini