Sukses

Tak Hanya Pria, Kanguru Lakukan Hal Sama Saat Cari Pasangan

Perlu waktu dan komitmen untuk bisa membentuk tubuh menjadi six pack.

Citizen6, Jakarta Perlu waktu dan komitmen untuk bisa membentuk tubuh menjadi six pack. Selain untuk alasan kesehatan nge-gym juga bisa dipakai sebagai strategi untuk menarik calon pasangan.

Ternyata naluri untuk menarik pasangan dengan memamerkan perut six pack dan otot bisep yang besar, kanguru jantan juga melakukan hal yang sama saat dirinya tertarik dengan kanguru betina.

Seperti dilansir smithsonianmag.com, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal Biological dari Linnean Society, kanguru jantan berpose dengan memamerkan otot bisep di lengan mereka.

“Senjata itu dipakai kanguru Jantan untuk mengalahkan saingannya. Dan seorang ahli kanguru mengatakan bahwa kanguru jantan dengan otot bisep yang mengembung, tampaknya yang akan menjadi pilihjaan para kanguru betina.

Lengan yang besar adalah salah satu cara alternative untuk memenangkan “persaingan” diantara kanguru-kanguru jantan dalam mencari pasangan.

Orang yang telah akrab dengan kanguru mungkin tidak begitu terkejut dengan fenomena ini, karena hewan selama ini telah dijadikan simbol kekuatan. Misalnya  Royal Australian Air Force menggunakan kanguru pada awal tahun 1891. Dan  kenyataannya, bisep kanguru jantan jauh lebih mengesankan daripada yang Anda kira.

Ada sedikit penelitian tentang apakah melenturkan otot bisep dari manusia laki-laki bekerja pada manusia perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini