Sukses

6 Alasan Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya

Ada beberapa alasan yang membuat anak perempuan lebih dekat sang ayah. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Tanpa disadari, biasanya seorang anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Bukan berarti tidak cinta dengan ibu, hanya saja porsi pada ayah lebih besar karena beberapa hal.

Apa saja? Ini dia alasan-alasan yang membuat anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya:

1. Sosok Superhero

Bagi seorang perempuan, sang ayah adalah pahlawan. Kepada ayahlah biasanya seorang anak perempuan meminta perlindungan. Secara fisik pun, ayah dapat lebih diandalkan daripada ibu saat menghadapi permasalahan yang mengandalkan fisik.

2. Tidak mengekang

Seorang ayah kebanyakan bersikap easy going. Sifat ayah yang memberikan kebebasan pada anaknya serta tak banyak aturan membuat anak perempuan dekat dengan ayahnya. Padahal, anak perempuan tak sadar bahwa seorang ayah juga memiliki kepedulian yang tinggi. Terlebih ketika si anak perempuan telah memiliki kekasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Lembut

3. Lebih lembut pada anak perempuan

Berkebalikan dengan sifat seorang ayah yang keras pada anak lelaki, pada anak perempuan justru sikapnya lebih lembut. Hal ini dikarenakan anggapan bahwa anak perempuan harus dilindungi dan tak boleh dikasari. Sedangkan seorang ibu justru menuntut anak perempuan mesti bisa memasak, mengurus rumah, dan hal lainnya. Hal inilah yang membuat anak perempuan jadi lebih dekat pada sang ayah.

4. Lebih mengandalkan logika ketimbang emosi

Perbedaan mendasar antara pria dan wanita adalah pria lebih mengutamakan logika dalam mengambil keputusan. Hal ini membuat anak perempuan memiliki opsi lain saat mencari jalan keluar akan masalah yang ia hadapi.

3 dari 3 halaman

Ajarkan Mandiri

5. Mengajarkan mandiri

Kedudukan seorang ayah sebagai kepala keluarga membuat ia biasa bekerja keras. Secara tidak langsung, hal inilah yang membuat seorang anak perempuan kagum pada ayahnya dan menjadikannya lebih dekat pada sang ayah. Kerja keras dan kemandirian tersebut secara tidak langsung akan dirasakan oleh sang anak ketika ia dewasa.

6.Bisa jadi teman curhat yang asyik

Saat membahas masalah percintaan, seorang ayah akan memberikan pandangannya dari sudut pandang seorang pria. Hal ini berbeda dari ibu yang lebih mengutamakan bagaimana seharusnya perempuan bersikap.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini