Sukses

5 Hal Sepele yang Berbahaya Dilakukan Setelah Makan

Makan merupakan kegiatan penting untuk mendapatkan energi bagi tubuh agar bertenaga menjalankan aktivitas seharian.

Citizen6, Jakarta Makan merupakan kegiatan penting untuk mendapatkan energi bagi tubuh agar bertenaga menjalankan aktivitas seharian. Biasanya setelah menyantap makanan seseorang akan melakukan kegiatan lain misalnya bersantai sejenak sebelum melanjutkan aktivitas lainnya.

Namun beberapa orang melakukan kegiatan yang membahayakan tubuhnya setelah makan. Hal ini dilakukan karena kegiatan tersebut terlihat sepele dan dianggap tidak membahayakan. Padahal jika berlangsung dalam rentang waktu yang panjang, maka bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang fatal. Apa saja hal sepele ini berbahaya dilakukan setelah makan? Berikut ulasannya.

1.    Minum Air Dingin

Setelah makan, biasanya seseorang bisa meneguk minuman dingin untuk menghilangkan rasa pedas atau sekedar membersihkan tenggorokan. Terlebih jika cuaca panas atau makanan yang dihidangkan terasa pedas, maka air dingin menjadi pilihan yang begitu nikmat untuk diminum. Ternyata tindakan ini ternyata berbahaya bagi tubuh.

Apa hal lain yang sebaiknya dihindari setelah makan, yuk baca selengkapnya

Pengirim:

Wiwik Setiyawati

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.