Sukses

Akuarium Tertinggi di Dunia, Ada Lift di Dalamnya

Saking tingginya, sampai-sampai akuarium ini memiliki lift di dalamnya

Citizen6, Jakarta Temuan ilmuwan dari National Marine Aquarium Plymouth University dan Unversity of Exeter menyatakan, dengan memandangi alam bebas seperti kehidupan di bawah laut nyatanya dapat memberi efek tenang dan relaksasi. Hal ini yang membuat ruang praktek dokter biasanya memiliki akuarium untuk menenangkan pasien.

Tak hanya itu, ada baiknya pula memiliki akuarium di rumah sendiri. Bila Anda lelah sehabis bekerja seharian, gerakan ikan dalam akuarium nyatanya memberi efek rileks. Nah, namun bagaimana bila akuariumnya berukuran raksasa?

Mashable

Sebuah hotel di Jerman nyatanya memiliki akuarium tertinggi di dunia. Tak tanggung-tanggung, akuarium setinggi 82 kaki (sekitar 25 meter) ini bahkan terdapat lift di dalamnya! Dengan kata lain, saat Anda menaiki lift yang terletak di bagian tengah akuarium, Anda bisa melihat ikan-ikan yang berenang di dalam akuarium tertinggi di dunia tersebut.

Dilansir dari Mashable, Selasa (04/08/2015), akuarium tertinggi di dunia tersebut diberi nama The AquaDom. The AquaDom mampu menampung lebih dari 1.500 ikan di dalamnya. Saking besarnya, sampai-sampai akuarium ini perlu dibersihkan tiga sampai empat kali sehari.

Mashable

The AquaDom terletak di dalam Sea Life Center dalam hotel Radisson Blu, Jerman. Biaya pembuatan akuarium ini mencapai 12,8 miliar Euro. Tak hanya memiliki lift yang bergerak naik-turun di pusat tangki, Anda juga dapat melihat-lihat terowongan bawah lautnya. Tertarik mengunjunginya? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini