Sukses

Penjualan Perhiasan dari ASI Tuai Kontroversi

Bagi beberapa orang ibu, perjuangan menyusui layak dirayakan dengan simbol tertentu. Sebuah perhiasan dari ASI, misalnya

Citizen6, Jakarta Bagi kebanyakan ibu, menyusui bayi yang baru lahir adalah pengalaman tak terlupakan. Tak hanya karena memberikan manfaat bagi kesehatan ibu dan anak, namun juga menyusui dapat memperkuat ikatan ibu dan anak.

Meski demikian, menyusui tidak selalu mudah. Banyak ibu yang mesti berjuang mengatasi hambatan-hambatan agar sang bayi dapat menyusui dengan baik. Hal ini yang membuat menyusui menjadi salah satu momen paling penting bagi seorang ibu.

Atas dasar itulah ide unik membuat perhiasan dari ASI (Air Susu Ibu) lahir. Situs Mom's Own Milk misalnya, menjual berbagai perhiasan, pernak-pernik yang dihias dengan manik-manik. Bukan sembarangan, perhiasan dan manik-manik tersebut dibuat dari ASI. 

Dilansir dari Mashable, Selasa (04/08/2015), situs perhiasan yang terbuat dari ASI tersebut merupakan gagasan dari Vickie Krebatin, seorang ibu yang mencari cara unik untuk mengingat fase menyusui anaknya.

Di situs tersebut, Vickie menjelaskan proses pengambilan keputusan untuk memulai perusahaan perhiasan yang unik. Saat itu, Vickie masih menyusui anaknya. Ia ingin memiliki kenang-kenangan dari ikatan khusus selama anaknya menyusui dengannya. Sebab, Vickie sadar. Dengan semakin tua, susunya akan mengering dan anaknya akan mulai disapih. 

 

Visit our VIALS pages in the online store to place your order.

A photo posted by Mom's Own Milk (@momsownmilk) on

Meski terbilang unik, ide Vickie bukannya tak mengalami pro dan kontra. Beberapa orang beranggapan bahwa perhiasan yang ia jual menjijikkan karena berasal dari "sisa-sisa manusia". Ada pula yang menganggap bahwa hal tersebut kotor. Namun banyak juga yang menganggap kalau hal tersebut cukup unik.

Satu hal yang tidak disadari oleh orang-orang yang kontra bahwa menyusui merupakan pengalaman intim dan emosional bagi seorang ibu. Menggunakan kalung sebagai simbol keberanian dan perjuangan menyusui anak mereka, adalah hal yang membanggakan. 

Untuk membuat perhiasan dari ASI sendiri nyatanya tak begitu sukar. Anda cukup memasukkan beberapa tetes ASI ke dalam lapisan resin. Nantinya lapisan resin yang mengeras akan menjadikannya perhiasan yang unik. Bila ingin membuatnya lebih cantik, jangan lupa tambahkan manik-manik maupun menggunakan cetakan berbentuk unik pula. (su)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini