Sukses

Kini Anda Bisa Mencetak Bayi dalam Kandungan dengan Scanner 3D

Dengan kemajuan zaman, Anda kini dapat mencetak rupa bayi yang Anda kandung dalam bentuk replika 3D

Citizen6, Jakarta Saat-saat kehamilan adalah saat yang mendebarkan bagi kebanyakan orang tua. Anda harus menunggu sekian bulan untuk melihat seperti apa rupa darah daging Anda sendiri. Meski telah ada USG, namun Anda hanya bisa melihat lewat foto gelap.

Namun kini, Anda tak perlu menunggu lagi hingga bayi Anda lahir. Dengan teknologi 3D, Anda bahkan bisa 'menyentuh' bayi Anda yang masih dalam kandungan.

Sebuah perusahaan yang bernama Baby:Boo membantu para orang tua untuk membuat replika bayi mereka dengan scan khusus rahim wanita hamil. Baby:Boo menawarkan model bayi 3D baik dalam kotak maupun untuk dipasang dengan bingkai agar bisa dipajang oleh para orang tua.

mirror.co.uk

Katie Kermode, pendiri Baby:Boo mengatakan orang-orang berpikir aneh rasanya memiliki replika bayi dalam kandungan. "Namun bagi beberapa orang tua, hal tersebut merupakan kenang-kenangan yang indah," ujar Kermode seperti dilansir dari Mirror.co.uk, Kamis (06/08/2015).

Kermode mendapatkan ide mendirikan perusahaan tersebut karena keguguran yang ia alami sebanyak dua kali. Setelah mengikuti terapi kesuburan, ia kembali hamil. Namun ia tak bisa menunggu selama 12 minggu untuk melihat segala sesuatu baik-baik saja. Maka timbullah ide untuk mendirikan perusahaan yang membuat replika bayi yang tengah dikandung.

mirror.co.uk

Salah seorang pelanggan, Layla mengatakan ia menyukai ide tersebut. Bahkan ia telah memiliki empat replika dari anak-anaknya. Tiga di antara mereka telah tumbuh dewasa, sedang satu lagi tengah dikandungnya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.