Sukses

Profesor Tampan di Amerika Ini Ternyata Orang Indonesia Asli

Banyak anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Salah satunya pria yang satu ini

Citizen6, Jakarta Selama ini, kebanyakan yang kita baca di media masa adalah hal-hal jelek yang terjadi di Indonesia. Baik kasus korupsi, kriminal, dan hal-hal buruk lainnya. Namun tahukah Anda, sesungguhnya banyak orang-orang Indonesia di luar negeri sana yang mengharumkan nama Indonesia tanpa harus disorot oleh media massa. Sebut saja profesor yang satu ini.

Profesor Nelson Tansu, Pd.D, pria kelahiran Medan 20 Oktober 1977 ini tengah mengajar di Lehigh University, Pensilvania, Amerika Serikat. Tak main-main, ia telah meraih 11 penghargaan dan mempunyai 3 hak paten atas penemuan risetnya. Pada usia 25 tahun, ia telah mengajar sebagai dosen S2, S3, serta post doctoral teknik elektro dan komputer di Lehigh University.

cc

Meski telah bertahun-tahun tinggal di negeri Paman Sam, Nelson tak pernah melupakan negara asalnya. Bahkan, paspornya masih berwarna hijau dengan lambang burung garuda. Nelson tak pernah malu mengakui Indonesia sebagai negara kelahirannya.

Menurut Nelson, Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa besar lainnya. Asalkan, tentu saja, kita mau bekerja keras agar tidak kalah dengan mereka. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini