Sukses

Lezatnya Lotek Kalipah Apo, Khas Bandung Sejak 1953

Kota Kembang Bandung memang sudah dikenal sebagai tempat lahirnya kuliner-kuliner unik dan aneh

Citizen6, Jakarta Kota Kembang Bandung memang sudah dikenal sebagai tempat lahirnya kuliner-kuliner unik dan aneh hingga menjadi booming di berbagai wilayah di Indonesia. Namun jangan salah, Bandung juga memiliki panganan dengan cita rasa yang legendaris.

Salah satu tempat yang banyak diburu warga lokal serta para turis adalah makanan khas Jawa Barat yang dikenal dengan Lotek. Lotek memang banyak kita ditemui di beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Bandung. Namun, lotek yang satu ini berbeda dengan lotek-lotek lainnya.

Lotek memang terlihat sama dengan pecel, yakni makanan berupa sayuran segar yang di dressing sambal dengan bumbu kacang. Namun, uniknya lotek mempunyai racikan bumbu tersendiri sehingga rasanya berbeda dengan pecel.

Kota Kembang Bandung memang sudah dikenal sebagai tempat lahirnya kuliner-kuliner unik dan aneh

Memang banyak pedagang lotek di Bandung, namun jika ingin mencicipi rasa yang enak, tradisional dan legendaris, Anda harus mengunjungi lotek Kalipah Apo di Jalan Kalipah Apo 42, Bandung. Hanya dengan Rp 18 ribu, Anda dapat menikmati seporsi lotek dengan rasa khas yang dipertahankan sejak 1953.

Isi lotek Kalipah Apo memang tak berbeda dengan lotek pada umumnya. Namun kalau soal rasa, lotek Kalipah Apo juaranya. Bumbu yang diracik sedemikian rupa dengan alat-alat tradisional yang membuat lotek ini berbeda. Anda akan merasakan bumbu kacang kental yang tercampur sayuran segar seperti kol, kangkung dan toge dengan rasa manis, sedikit asam. Tak lupa potongan lontong yang lembut, sehingga sangat pas untuk menu sarapan dan makan siang Anda.

Jika Anda penasaran dengan rasanya, Anda bisa datang pada pukul 9:00 WIB hingga 14:30 WIB. Yuk cicipi kuliner legendaris ini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini