Sukses

Selama Setahun, Keluarga Ini Terjebak di Rumah Sampah

Keluarga ini memiliki pekerjaan sebagai pengepul barang bekas, sehingga kediamannya ditimbun berbagai macam sampah.

Citizen6, Jakarta Dalam sebuah program bernama Capture Moment How is that Possible yang tayang di sebuah televisi lokal di Korea Selatan memperlihatkan kisah seorang pria yang terjebak dalam rumah yang dipenuhi dengan sampah.

Namun, rumah berlantai dua ini tak hanya sekedar dipenuhi tumpukan sampah biasa. Dilansir Koreaboo pada Senin (10/8/2015), keluarga ini memiliki pekerjaan sebagai pengepul barang bekas, sehingga kediamannya ditimbun berbagai macam sampah di bagian dalam hingga luar rumah.

Sang pemilik rumah yang terjebak di timbunan sampah/Koreaboo.com

"Saya mengumpulkan berbagai hal, mulai dari barang-barang rumah tangga, dan lainnya," ucap sang pemilik rumah. "Makannya saya tidak pernah membiarkan siapapun untuk datang ke rumah karena sangat berantakan," lanjutnya.

Parahnya, sang anak juga tidak dapat keluar rumah, hingga terjebak dalam rumah yang tertimbun sampah selama setahun lebih.

Anak sang pemilik rumah yang terjebak ditimbunan sampah/Koreaboo.com

Para tetangga yang berada di sekeliling kediaman pria lansia ini juga banyak yang mengeluh terkait kondisi lingkungan yang menjadi kumuh dan bau. "Ini adalah sebuah lingkungan di mana orang-orang tidak dapat hidup di dalamnya. Tempat ini menjadi berdebu dan bau," ucap seorang tetangga.

Koreaboo.com

Akhirnya, karena banyak orang yang prihatin dengan kondisinya maka tim pembersih pun dikerahkan untuk membantu merapihkan rumahnya agar kembali layak dihuni.

"Saya benar-benar besyukur. Dalam rangka untuk membayar rasa terima kasih saya, saya tidak akan pernah membawa barang-barang lainnya ke dalam rumah lagi," tutup sang pemilik rumah. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini