Sukses

Yawarakan, Kafe Unik yang Hanya Melayani Boneka Mainan

Kafe bernama Yawarakan ini berbeda dengan kafe-kafe pada umumnya karena hanya melayani boneka binatang.

Citizen6, Jepang Gaya hidup di kota tiap hari kian berkembang, kafe yang semula sedikit kini menjamur bak kuis hunter di musim jelang lebaran. Bahkan kini beragam kafe dengan konsep unik pun bermunculan, salah satunya kafe di Tokyo, Jepang ini.

Kafe bernama Yawarakan ini berbeda dengan kafe-kafe pada umumnya. Pasalnya, tempat ini secara ekslusif hanya akan melayani boneka binatang. Dilansir Odditycentral pada Selasa (11/8/2015), kedengarannya memang seperti tipuan, karena Anda tidak akan menghabiskan uang Anda hanya untuk memberikan makanan untuk boneka bukan? 

Odditycentral.com

Sang pemilik menuturkan bahwa 85 persen dari populasi perempuan di Jepang pasti memiliki satu boneka binatang. 60 persen dari para kaum hawa juga menghiasi kamar tidurnya dengan boneka. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika memperlakukan boneka seperti manusia nyata dengan menciptakan sebuah kafe di mana seluruh pelanggannya mainan.

Odditycentral.com

Uniknya, ketika para pengunjung tak bernyawa ini dikirim oleh sang pemilik ke kafe, maka mereka akan dibawa ke meja reserved. Kemudian mereka akan disajikan dengan smoothie berry yang disiapkan oleh koki (ular mainan). Tempat ini juga memiliki hidangan utama, yakni telur dadar beras, dan pancake dengan sirup maple sebagai hidangan pencuci mulutnya.

Odditycentral.com

Jika Anda tertarik untuk membawa boneka kesayangan Anda ketempat ini, maka Anda perlu mengeluarkan kocek hingga Rp 600. Paket dasar ini juga mencangkup menikmati hidangan selama dua hari satu malam dan penginapan semalam Yawarakan.

Mainan boneka memang pasar nyata di Jepang, maka tak heran jika boneka menjadi lahan bisnis di sana. Bahkan, dua tahun lalu sang pemilik Yawarakan ini mempunyai agen travel bernama Unagi Travel yang melayani perjalanan unik khusus untuk mainan. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini