Sukses

Tujuh Fakta Unik Niihau, Pulau Terlarang di Hawaii

Hawaii adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang menawarkan seribu keindahan bagi wisatawan yang berkunjung.

Citizen6, Jakarta Kalian pasti tahu Hawaii kan? Iya, Hawaii adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang menawarkan seribu keindahan bagi wisatawan yang berkunjung. Namun, tahukan kamu ada sebuah pulau terlarang yang berada di kawasan Hawaii ? Namanya adalah pulau Niihau. Julukan pulau terlarang untuk Niihau di Hawaii mungkin tidak berlebihan, karena pulau ini terisolasi dan sulit untuk diakses dan dikunjungi wisatawan atau orang luar.

Berikut tujuh fakta unik dari Pulau Niihau, dikutip dari beberapa sumber

1. Terisolasi dari dunia luar

Meski letak Pulau Niihau hanya berjarak 27 kilometer dari Kauai yang merupakan pulau tertua dan terbesar keempat di Hawaii, tapi pulau ini tetap terisolasi dari dunia luar. Sampai hari ini, hanya keturunan keluarga Robinson dan Niihauans yang diperbolehkan berada di pulau ini. Namun, Niihauans diperbolehkan pergi ke luar pulau dan kembali lagi.

2. Dimiliki keluarga tunggal lebih dari 150 tahun

Pulau ini dimiliki oleh keluarga Sinclair yang merupakan leluhur keluarga Robinson selama lebih dari 150 tahun. Pada 1864, Pulau Niihau dijual oleh Raja Kamehameha V kepada keluarga Sinclair seharga USD10 ribu atau sekira Rp134 juta dengan menggunakan emas pada saat itu. Hingga saat ini, kepemilikan pulau diwariskan sesuai dengan garis keturunan, yang saat ini dipegang oleh keluarga Robinson

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.