Sukses

10 Atlet Badminton Pria Terbaik Sepanjang Sejarah

Atlet-atlet badminton pria berikut disebut-sebut sebagai yang terbaik sepanjang sejarah

Citizen6, Jakarta Sejak kemunculannya, Badminton menjadi satu diantara sedikit jenis olahraga paling termashur di negeri sendiri. Sejarah pun mencatat Indonesia telah menggoreskan tinta manis kemenangan sebagai juara dunia bersaing ketat dengan China mulai dari legenda Susi Susanti hingga Taufik Hidayat.

Namun di antara 5 events dalam badminton, permainan tunggal putra lebih banyak diminati bukan hanya ketangkasan tiap pemain yang memukau, namun persaingan ketat tungggal Putra Indonesia dan China selalu meramaikan kebanyakan final pertandingan bulu tangkis dunia dari Indonesia Open hingga World Championships dan Olimpiade. Deretan pemain putra dari seluruh dunia seperti Indonesia, China, Malaysia, hingga Denmark memiliki kemampuan luar biasa yang telah diakui sebagai legenda dan masuk jajaran pemain putra terbaik.

Berikut adalah 10 atlet badminton pria terbaik sepanjang sejarah:

1. Lin Dan

Lin Dan lahir pada 14 Oktober 1983 di Longyan, Fujian, China, dan dijuluki “Super Dan” oleh Peter Gade. Ia memenangkan Olimpiade dua kali, juara dunia lima kali dan juara All England lima kali, dan dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbaik dan tersukses sebagai pemain tunggal bulutangkis sepanjang masa. Lin Dan menjuarai sembilan gelar utama di dunia bulutangkis dan menyelesaikan “Super Grand Slam” diusia muda 28 tahun.

Dia juga menjadi yang pertama dan satu-satunya pemain yang mencapai prestasi tersebut. Lin Dan pertama kali meraih emas Olimpiade pada tahun 2008 dan mempertahankan gelar lagi pada tahun 2012, dan menjadi satu-satunya pemain tunggal yang sampai saat ini mampu mencapainya. Dia mensejajarkan diri bahkan lebih dari Eddie Choong Pemain of the Year dua kali pada tahun 2006 dan 2007. Dia menjadi atlet putra BWF Terbaik Tahun 2008 dan terpilih sebagai Most Valuable Player di Asian Games 2010 di Cina.

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat putra bangsa yang lahir di Bandung, 10 Agustus 1981 ini dijuluki sebagai pemain paling berbakat sepanjang sejarah dalam dunia perbulutangkisan. Dirinya tak pernah tersentuh science, tak seperti Lin Dan yang notabene mendapat bantuan fasilitas terdepan dalam mengembangkan seni dan science permainan bulutangkis dalam meningkatkan kemampuan atlet.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini