Sukses

Kunjungan KRI Dewaruci dan Taruna Taruni AAL di Kotabaru

KRI Dewaruci dan Taruna Taruni AAL berkunjung ke Kotabaru

Citizen6, Kotabaru KRI Dewaruci yang membawa 105 taruna Akademi TNI Angkatan Laut dalam rangka Lattek Pelayaran Pra-Jalasesya Taruna Tingkat II Angkatan ke-63 disambut tradisi tarian adat selamat datang Kabupaten Kotabaru serta pengalungan bunga kepada Komandan KRI Dewaruci dan perwakilan Taruna Taruni di Dermaga Pelindo Stagen Kotabaru pada Rabu (12/8/2015).

Sebelum disambut oleh tarian adat selamat datang Kabupaten Kotabaru, KRI Dewaruci yang membawa 105 Taruna dan Taruni tersebut diterima oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Bagus Handoko, S.H. beserta pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu antara lain: Ketua DPRD Kotabaru Hj. Alfisah, M. Si, Dandim 1004/KTB Letkol Inf Agus Supriyono, Wakapolres Kotabaru Kompol Roy, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Akhmad Rivai, Sekda Kab. Tanah Bumbu Said Ahmad, dan tak ketinggalan ratusan pelajar Kotabaru turut serta berbaris di Dermaga untuk memberikan penghormatan atas kedatangan KRI Dewaruci.

-

Setelah rangkaian acara penyambutan selesai, KRI Dewaruci langsung mengadakan Open Ship, dan saat itu juga ratusan pelajar serta masyarakat yang memang telah menunggu acara tersebut langsung naik ke atas KRI. Selain mengadakan open Ship di KRI Dewaruci, perwakilan para Taruna dan Taruni Tingkat II Angkatan ke-63 Akademi TNI Angkatan Laut juga mengadakan kegiatan Courtessy Call ke pejabat-pejabat teras Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Selain itu turut pula dilaksanakan promosi ke sekolah-sekolah/SMU unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut.

-

Sementara itu dalam kegiatan Courtessy Call ke DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, perwakilan Taruna dan Taruni selain didampingi oleh pembina juga didampingi langsung oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Bagus Handoko, S.H. dan Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dipilihnya Kabupaten Kotabaru sebagai tujuan kegiatan latihan dan praktek Pelayaran Pra-Jalasesya Taruna Tingkat II Angkatan ke-63 Akademi TNI Angkatan Laut tidak terlepas dari keberhasilan Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan Hari Nusantara 2014 serta diharapkan mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan potensi di bidang pariwisata khususnya di bidang kemaritiman.

Pra-Jalasesya Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut sendiri merupakan kegiatan dalam rangka memperkenalkan kepada Taruna dan Taruni yang baru menjalani pendidikan dasar di Akademi Angkatan Laut tentang ilmu kepelautan sehingga bisa menjadi Pelaut sejati. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.