Sukses

Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya

Biji pepaya ternyata memiliki manfaat yang luar biasa hebat, yakni membasmi racun dan kolestrol dalam tubuh

Citizen6, Jakarta Suka mengonsumsi buah pepaya? Saat mengonsumsi buah Pepaya, kebanyakan orang akan langsung membuang bijinya, padahal didalamnya mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Tak banyak yang tahu jika biji pepaya yang banyak dibuang tersebut sangat ampuh membasmi racun yang menumpuk di usus, lever, dan ginjal serta mengontrol kadar kolesterol yang banyak mengancam kesehatan.

Tak mengherankan, karena di dalam biji pepaya terkandung banyak senyawa kimia penting, antara lain : protein, lemak tak jenuh, asam oleat, alkaloid, steroid, tanin, minyak atsiri, fenol, saponin, dan masih banyak yang lain. Nah, agar Anda semakin paham pentingnya biji pepaya, simak khasiatnya berikut ini :

1. Mencegah gagal ginjal

Biji pepaya ampuh membasmi racun tubuh yang dapat memberatkan kinerja ginjal. Hal tersebut tentu dapat mengurangi risiko terkena penyakit gagal ginjal.

2. Menyehatkan jantung

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, Biji pepaya juga mengandung zat antikolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung.

3. Mencegah Penyakit sirosis hati

Kandungan nutrisi dalam biji pepaya ampuh mengeluarkan racun dari lever/hati (detoksifikasi). Penggunaan secara rutin dapat melindungi hati dari penyakit mematikan, seperti ; sirosis hati.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini