Sukses

10 Kota Pintar Terbaik di Dunia

Kota-kota berikut ini dijuluki kota pintar dan terbaik di dunia. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Globalisasi, perubahan iklim, serta perkembangan ekonomi, sosial, dan teknologi nyata nya telah merubah tatanan kehidupan di dunia. Karena globalisasi banyak perubahan yang terjadi pada bumi, cuaca yang tidak menentu hingga perubahan akan kebutuhan yang semakin meningkat. Saat ini banyak tempat di dunia termasuk kota besar yang mulai berbenah diri mengikuti kemajuan teknologi dan pengetahuan.

Sudah banyak kota-kota besar dan penting di dunia mulai merubah tatanan kehidupan kota. Banyak teknologi yang sudah digunakan sebagai suatu sistem yang mengatur kehidupan kota-kota besar. Internet hingga transportasi super cepat menjadi suatu kewajiban yang di miliki oleh kota-kota besar. Nyatanya saat ini sudah banyak kota yang didaulat sebagai kota terpintar di dunia (Smart City).

Berikut adalah beberapa kota pintar di dunia yang telah menerapkan sistem teknologi super canggih di dalamnya :

1. Oslo, Norwegia

Kota Oslo berperan penting sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi bagi Norwegia. Kota ini juga berfungsi sebagai penghubung perdagangan, industri, perbankan, dan perkapalan. Area metropolitan Oslo berpenduduk lebih dari 1,5 juta jiwa dengan jumlah imigran mencapai 25% dari total penduduk, sehingga Oslo dianggap sebagai salah satu kota global di dunia.

2. Seoul, Korea Selatan

Ibukota Korea Selatan ini merupakan pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Seoul dianggap sebagai keajaiban ekonomi Korea. Kota ini menjadi salah satu penduduk terpadat di dunia dengan 10 juta penduduk yang tinggal di areal seluas 605 km².

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.