Sukses

Keren, Danau Ini Punya Ombak Buatan Terpanjang di Dunia

Tak hanya di laut, di danau pun bisa menikmati ombak untuk surfing

Citizen6, Jakarta Siapa bilang untuk berselancar para surfer harus selalu pergi ke laut. Kalau Anda termasuk salah satu penggemar surfing, berkunjung ke danau yang satu ini dijamin tak bakal buat Anda kecewa. Tak ada surfing tanpa ombak, gelombang ombak serasa ombak lautan dapat Anda temukan di danau unik ini.

Adalah Surf Snowdonia, sebuah danau yang miliki gelombang ombak buatan terpanjang di dunia. Danau buatan yang terletak di North Wales, Inggris tersebut dibangun oleh perusahaan Wavegarden. Surf Snowdonia merupakan danau buatan yang berukuran sangat panjang, dengan panjang sekitar 1000 kaki dan lebar 400 kaki.

Untuk menghasilkan ombak, danau tersebut menggunakan bajak atau luku di bawah air yang bekerja menggulung perairan danau membentuk ombak setinggi ombak-ombak lautan. Gelombang ombak bisa berubah-ubah saat para surfer menikmati perjalanan di sepanjang danau. Sehingga menciptakan pengalaman yang lebih realistis seakan surfing di laut lepas.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini