Sukses

7 Pantai Cantik dari Pulau Bangka

Citizen6, Jakarta Lewat film Laskar Pelangi, Provinsi Bangka Belitung mulai terkenal terutama wisata pulau Belitung yang kian dikenal wisatawan domestik hingga mancanegara. Pantai dengan batuan granit yang besar-besar menjadi daya tarik utama pantai-pantai di Belitung, namun asal traveler tahu bahwa tetangganya yaitu Pulau Bangka juga memiliki pantai cantik yang mampu memelet Anda.

Berbeda dengan pantai di Pulau Belitung, pantai di Pulau Bangka kebanyakan berkarakter landai dengan sedikit batuan granit dengan ukuran kecil hingga sedang. Hasilnya pantai-pantai di pulau ini sangat cocok untuk digunakan berjemur atau pun berenang mengingat beberapa diantaranya memiliki gelombang laut yang tenang. Datanglah ke Bangka dan bersiaplah untuk dipelet oleh kemolekan 7 pantai berikut ini.

1. Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Bangka. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai itu pada hari-hari libur. Tentu terkenalnya pantai di Desa Air Itam tersebut tak lepas dari lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat kota Pangkalpinang. Dari ibu kota provinsi, pantai ini hanya berjarak 7 kilometer saja, cukup dekat bukan.

Selama berada di pantai berbagai kegiatan seru dapat Anda lakukan baik kegiatan perorangan seperti bermain air dan berjemur hingga melakukan kegiatan berkelompok seperti bermain bola. Semua kegiatan bisa dilakukan dengan bebas mengingat Pantai Pasir Padi memiliki garis pantai yang sangat luas.

Belum lagi tambahan pasir putih nan halus dan ombak yang tenang serta tersedianya berbagai pilihan akomodasi untuk menginap hingga restoran yang menjamin perut traveler tetap terisi, semua itu membuat pantai ini sangat sempurna untuk berlibur di Bangka.

2. Pantai Rambak

Beranjak menuju Kota Sungailiat bagian timur terdapat sederet pantai cantik yang terbilang lumayan masih alami sebab belum banyak dikunjungi traveler. Namanya adalah Pantai Rambak, pantai dengan pasir putih dengan beberapa batuan granit menjulang di sudut-sudutnya yang pas untuk dijadikan latar belakang foto yang ciamik.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Artikel Selanjutnya
Pagi Menawan di Pantai Buan Liman
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung