Sukses

Pemandangan Menawan Lereng Gunung Merbabu Sebelum Terbakar

Gunung Merbabu dikenal memiliki pemandangan indah nan menawan yang disajikan sepanjang jalur menuju puncak. Foto: Ericahyono/Instagram.

Citizen6, Jakarta Gunung Merbabu yang berada di Kabupatem Magelang, Jawa Tengah ini memang menjadi salah satu gunung berapi yang banyak disukai para pendaki. Pasalnya, medan Gunung Merbabu tidak terlalu berat walaupun potensi bahaya seperti udara dingin, kabut tebal, debu saat kemarau, dan hutan lebat tetap harus diwaspadai.  

Whyredho/Instagram

Tempat ini juga dikenal para pendaki memiliki pemandangan indah nan menawan yang disajikan sepanjang jalur menuju puncak, mulai dari padang sabana, ilalang, semak belukar hingga bukit-bukit. Sayangnya, keindahan lereng Gunung Merbabu sejak hari ini Jumat (21/8/2015), tidak seindah sebelumnya.

Wahyuekariyadi/Instagram

Tepatnya sejak Kamis (20/8/2015) malam lereng Taman Nasional Gunung Merbabu, Jawa Tengah, mengalami kebakaran. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui warga Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, pada Kamis (20/8/2015), sekitar pukul 20.00 WIB. Sayangnya hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

 Aldyckr/Instagram

Banyak pihak terutama para pendaki pun merasa sedih karena tak bisa melihat pemandangan nan elok lereng Gunung Merbabu. Mereka pun sontak mengunggah beragam momen ketika mengunjungi Gunung Merbabu di jejaring sosial.

Jpancious/Instagram

01agungkurniawan/Instagram

Pantauan Citizen6, terlihat dalam situs berbagi foto Instagram, para onliner berbondong-bondong mem-posting momen terbaik mereka saat berada di kawasan Gunung Merbabu. Birunya langit, dengan semak belukar nan indah saat terkena angin semakin membuat Gunung Merbabu selalu dirindukan untuk dikunjungi. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini