Sukses

Binatang Transparan ini Berkamuflase Super Indah

Selain kupu-kupu bersayap transparan ini masih banyak lagi hewan unik lainnya yang dapat berkamuflase dengan cara yang unik dan aneh.

Citizen6, Jakarta Dunia binatang memang selalu menyuguhkan keunikan-keunikan yang sangat menakjubkan dimana ada beberapa jenis binatang, dalam mempertahankan diri ataupun melakukan perburuan dengan  menggunakan berbagai teknik kamuflase.

Transparansi merupakan salah satu sifat fisik yang  sangat unik dan tentunya menarik  yang bisa dijumpai pada dunia binatang. Terdapat banyak hal yang cukup menarik dari adanya sifat transparansi tersebut seperti mekanisme serta tujuan yang mendasarinya. Binatang tersebut ada yang seluruh tubuhnya tembus pandang ataupun hanya sebagiannya saja dengan tujuan sebagai pertahanan dari serangan musuh.

Ada beberapa jenis spesies Binatang Transparan Paling Unik dan Aneh di Dunia  yang bisa dijumpai baik itu di udara, air, serta darat, dan berikut ulasannya.

1. Glasswing butterfly (kupu-kupu bersayap transparan)

Glasswing butterfly adalah jenis kupu-kupu yang memiliki sayap transparan dengan ukuran 5-6 cm. Transparansi sayapnya terlihat karena antara jaringan urat sayap tampak seperti kaca yang tidak mempunyai sisik berwarna seperti kupu-kupu pada umumnya. Pada bagian sayap terkadanga akan muncul warna oranye atau merah sedangkan warna tubuhnya berwarna gelap. Kupu-kupu jenis ini jika dewasa dianggap cukup beracun, namun toksisitas terutama pada jantan karena memakan bunga yang memiliki kandungan alkoloid pyrrolizidine yang kemudian oleh kupu-kupu jantan tersebut diubah menjadi feromon yang dipergunakan untuk menarik kupu-kupu betina.

Selengkapnya dapat dibaca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.