Sukses

Kekeringan, Desa Sukamiskin Terima 35.000 Liter Air Bersih

Bencana kekeringan yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia, menyebabkan sejumlah masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Citizen6, Bandung Bencana kekeringan yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia, menyebabkan sejumlah masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Dalam upaya mengatasi hal tersebut, Relawan RZ (Rumah Zakat) Bandung kembali menyalurkan bantuan 35.000 liter air bersih di wilayah Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Bandung.

“Alhamdulillah, sebanyak 5.000 liter air bersih sudah disalurkan untuk warga RT 06 RW 08, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Bandung. Bantuan ini sangat berarti bagi mereka,” papar Pardiman, Koordinator relawan RZ Bandung, Senin (24/8).

Musim kemarau panjang yang sedang melanda sebagian negeri Indonesia membuat kekeringan dimana-mana, sawah kering dan warga kesusahan untuk mendapatkan air bersih. Rencananya, beberapa hari ke depan RZ akan kembali menyalurkan air bersih untuk warga yang tinggal di sekitaran Kecamatan Arcamanik.

Program penyaluran air bersih ini merupakan rangkaian program Berbagi Air Kehidupan RZ yang digulirkan secara nasional untuk wilayah yang dilanda bencana kekeringan. Hingga akhir Juli lalu, RZ telah menyalurkan 248.000 liter air bersih di Jawa Tengah, 105.000 liter di Yogyakarta, 78.250 liter di Jawa Timur dan 55.200 liter di Jawa Barat.

Program Berbagi Air Kehidupan masih akan berlangsung hingga musim kemarau berakhir. Melalui program ini, diharapkan pihak-pihak yang peduli dapat bersinergi dengan RZ untuk membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Pengirim:

Rena Erlianisyah Putri

Twitter: @renaerlianisyah

 

**) Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini