Sukses

Awas, 6 Kebiasaan 'Sepele' Ini Bisa Perpendek Usia Anda

Kemampuan umur seseorang untuk bertahan hidup memang tidak ada yang tahu.

Citizen6, Jakarta Kemampuan umur seseorang untuk bertahan hidup memang tidak ada yang tahu. Akan tetapi menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar di segala situasi dan kondisi memang sangatlah penting.

Dengan demikian menghindari barbagai hal yang bisa menjadikan kesehatan anda bisa terancam memang dibutuhkan. Sehingga dalam menjalani hidup, Anda mampu bertahan dan memiliki tubuh yang tetap dalam kondisi sehat. Yang mana hal demikian juga menjadi salah satu faktor demi kelangsungan hidup yang anda jalani saat ini.

Perlu anda ketahui bahwa di dalam menjalani hidup, ada beberapa kebiasaan yang tak dirasa bisa menjadi penyebab akan pendeknya usia seseorang. Yang mana hal demikian memiliki dampak buruk bagi kesehatan fisik dan jiwa anda.

Oleh karena itu, untuk menjaga kondisi jiwa dan raga agar tetap dalam kondisi sehat, maka hendaknya anda bisa menghindari beberapa kebiasaan yang dapat merusak kesehatan secara menyeluruh. Sehingga dengan begitu anda akan bisa memiliki pertahanan dalam menjaga jiwa dan raga dengan maksimal. Dan inilah beberapa kebiasaan sepele yang bisa memperpendek usia anda.

1. Begadang Semalaman

Tahukah anda, bahwa terlalu sedikit tidur dan lebih membiasakan diri untuk sering begadang semalaman ini, Secara biologis akan bisa menjadikan tubuh memiliki peningkatan akan terkena berbagai macam penyakit.

Di antaranya stroke, diabetes, serangan jantung, obesitas, dan lainnya. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian yang ada di Duke-NUS Graduate Medical School For Cognitive Neuroscience, menunjukkan bahwa kurangnya waktu untuk tidur akan bisa mempercepat akan penuaan otak.

Dengan demikian, tentunya anda harus bisa mengurangi kebiasaan tidak baik ini, dan bisa menjalankan waktu tidur yang teratur.

Selengkapnya

Pengirim:

Wawan Raharja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini