Sukses

Seram, Festival Hantu yang Diadakan di Tepi Sungai

Warna oranye dan merah mendominasi lokasi acara dalam rangka merayakan Ghost Festival tahunan yang diselenggarakan warga di China.

Citizen6, China Sebuah festival biasanya diadakan untuk memeriahkan momen spesial maupun sebagai rasa syukur masyarakat terhadap suatu hal. Namun, ada saja festival unik dan aneh yang berlangsung di berbagai negara, salah satunya 'Ghost Festival' yang berlangsung di Sichuan, China.

Ada pemandangan yang berbeda di kawasan Kota Dazhou, provinsi Sichuan ini. Dilansir Shanghaiist pada Rabu (26/8/2015), nampak warna oranye dan merah mendominasi tempat ini dalam rangka merayakan Ghost Festival tahunan yang diselenggarakan warga di China. 

Shanghaiist.com

Namun, anehnya warga memiliki ritual khusus untuk memeriahkan festival tersebut. Mereka sengaja menyalakan api dan membakar dedaunan kering di sepanjang tepi sungai. Bahkan, beberapa warga membakar dupa, kertas dan item lainnya di luar rumah mereka atau di pinggir jalan sebagai persembahan kepada nenek moyang mereka.

Shanghaiist.com

Sayangnya, perayaan ini memiliki efek asap yang menggumpal sehingga merugikan warga lainnya karena kualitas udara yang dihirup sangat buruk.

Shanghaiist.com

Sontak, pro kontra pun mewarnai Festival Ghost ini. Bahkan, para onliner pun menuturkan beragam kritikannya. "Tradisi yang baik dan harus dipertahankan, sementara yang buruk harus ditinggalkan," tulis seorang pengguna socmed. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini