Sukses

3 Hal Sepele Ini Membuat Hubungan Korea Utara dan Selatan Memanas

Sejak dulu Korea Utara dan Selatan memang dikenal sebagai dua negara yang tidak pernah akur.

Citizen6, Jakarta Sejak dulu Korea Utara dan Selatan memang dikenal sebagai dua negara yang tidak pernah akur. Ada saja hal-hal yang membuat kedua negara tersebut berseteru. Bahkan ada beberapa hal sepele yang bisa membuat hubungan antara Korea Utara dan Selatan memanas. Meskipun sebenarnya kedua negara sudah sering melakukan perundingan untuk menemukan jalan tengahnya. Dan berikut ini adalah hal-hal sepele yang bisa memanaskan hubungan kedua negara.

1. Pohon Natal

Pohon natal merupakan salah satu properti wajib yang harus selalu ada setiap peringatan hari Natal umat Kristen dan Katolik. Namun ternyata pernah terjadi ketegangan antara kedua negara akibat Korea Selatan meletakkan pohon natal di dekat perbatasan. Hal yang dilakukan oleh Korea Selatan tersebut ternyata menyinggung Korea Utara. Pasalnya di negara Korea Utara, praktik agama yang dilakukan secara terang-terangan, sangat dilarang.

2. Memutar Lagu K-Pop

Sejak dulu Korea Utara dan Selatan memang dikenal sebagai dua negara yang tidak pernah akur.

Jika Anda sedang berada di kawasan Korea Utara, maka jangan sekali-kali memutar lagu K-Pop secara terang-terangan. Bahkan kabarnya pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un pernah menyiapkan pasukan untuk menggempur Korea Selatan hanya karena siaran propaganda Korea Selatan yang diperdengarkan secara keras di perbatasan. Sampai saat ini, di Korea Utara lagu K-Pop dan prakiraan cuaca tidak boleh disampaikan dengan pengeras suara.

3. Hubungan Seks

Korea Selatan sempat dibuat kesal oleh seorang warganya sendiri yang membocorkan informasi sensitif kepada mata-mata Korea Utara. Pria Korea Selatan berusia 52 tahun diiming-imingi hubungan seks oleh wanita mata-mata Korea Utara berusia 36 tahun. Pria paruh baya itu pun dinyatakan bersalah dan dipenjara selama 3,5 tahun dengan tuduhan menyebarkan informasi rahasia mengenai sistem kereta api bawah tanah Korea Selatan kepada mata-mata.

Itu tadi adalah tiga hal sepele yang bisa membuat hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan memanas. Bahkan mungkin peristiwa serupa tidak akan terjadi di negara-negara lain. Bahkan kedua negara tersebut juga pernah bersitegang hanya karena choco pie. Korea Utara menganggap keberadaan biskuit sebagai simbol kapitalisme.

Penulis:

M sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara yang terletak di Asi Timur. Negara ini dikenal dengan pemerintahannya yang otoriter
    Negara yang terletak di Asi Timur. Negara ini dikenal dengan pemerintahannya yang otoriter

    Korea Utara

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

Video Terkini