Sukses

Pilar Kuil Ini Melayang Buat Heboh Masyarakat

Pilar di kuil ini melayang dan buat heboh masyarakat

Citizen6, Jakarta Kuil Veerabhadra, sebuah kuil yang diciptakan untuk dewa Siwa merupakan salah satu kuil yang terkenal di Lepakshi di distrik Anantapur, India.

Kuil Veerabhadra ini terkenal karena keunikannya yang membuat banyak orang kagum. Di antara 70 pilar batu, terdapat satu yang seolah menggantung dari langit-langit.

Sejatinya, sebuah pilar tentulah melekar dari dasar ke langit-langit bangunan untuk menjaganya tetap kokoh. Tapi tidak demikian dengan pilar yang satu ini. Dasar pilar ini hampir menyentuh tanah, namun terdapat celah tipis yang membuatnya melayang.

Sebagai bukti, Anda dapat melewatkan kertas tipis atau sepotong kain dari satu sisi ke sisi lain tanpa tersangkut oleh apapun.

-

Menurut Amusingplanet, Jumat (29/08/2015), pilar tersebut sedikit copot dari posisi semula saat seorang insinyur Inggris mencoba menggerakkannya karena ingin mengetahui rahasia yang membuatnya melayang.

Kuil Veerabhadra dibangun oleh dua bersaudara Viranna dan Virupanna, di bawah Kekaisaran Vijayanagar selama pemerintahan Raja Achutaraya.

Kuil yang juga dikenal dengan nama Kuil Lepakshi ini juga memiliki bangunan unik lainnya. Di depan kuil ini , terdapat patung Nandi, yakni kendaraan dewa Siwa yang terbesar di dunia.

-

Bagaimana, tertarik mengunjunginya? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini