Sukses

Boneka Santet dan Barang Klenik Dijual di Pasar Ini

Pasar ini khusus menjual barang-barang yang berhubungan dengan klenik dan mistis

Citizen6, Jakarta Apabila Pasar Tomohon di Indonesia yang menjual daging dari berbagai binatang sudah membuat Anda bergidik maka pasar di Afrika ini lebih gila lagi. Bukan bahan makanan yang dijual melainkan peralatan sihir dan juga santet. Pengen lihat seperti apa suasana di dalam pasar ini? Berikut ulasannya.

Sebagian besar dari Anda pasti pernah menonton film horor yang menggambarkan ilmu santet. Di sana biasanya digunakan sebuah boneka sebagai perantara bagi orang yang menjadi target. Perlakuan apapun terhadap boneka tersebut akan dirasakan si korban. Percaya atau tidak boneka santet ini dijual di pasar lho, bukan di Indonesia tapi di Afrika.

Berlibur ke Togo mungkin sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mampir ke Pasar Akodessewa. Ini bukan pasar biasa yang menjual sembako, inilah pasar yang menjual berbagai benda-benda klenik dan juga peralatan sihir. Dilongok Travelingyuk dari situs BBC, pasar ini berisi benda-benda perlengkapan voodoo yang aneh dan tidak biasa.

Beberapa benda yang bisa Anda jumpai di sana adalah organ tubuh binatang, tulang, kepala buaya hingga boneka voodoo juga tersedia di sana. Mungkin banyak turis yang bertanya-tanya apakah segitu bebasnya praktek santet menyantet di Togo hingga perlengkapannya dijual bebas di pasar.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini