Sukses

6 Hal yang Tak Boleh Dilakukan di Lingkungan Kantor

Ada beberapa hal yang harus Anda hindari saat di kantor. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Bekerja bukanlah sesuatu yang orang lakukan untuk bersenang-senang. Kebanyakan orang mesti bersikap hati-hati saat sedang berada di kantor, terlebih jika Anda memiliki posisi yang cukup tinggi di kantor. Ada hal-hal tertentu yang harus Anda hindari di lingkungan kantor jika Anda ingin lama bertahan. Apa saja?

1. Politik

Hal yang paling dibenci di lingkungan kantor adalah politik. Berhati-hatilah terhadap politik kotor yang dilakukan beberapa orang untuk mendapatkan posisi yang bagus di kantor. Kerja keras yang tulus jarang dihargai dan diharapkan karena adanya pengaruh dan politik kotor di banyak kantor.

2. Gosip

Tak berbeda jauh dengan politik, gosip juga amat berkembang di lingkungan kantor. Kehidupan pribadi, kebiasaan, cara berpakaian, cara berbicara, dapat menjadi bahan gunjingan orang-orang di lingkungan kantor. Tak perlu mengikuti mereka hanya agar Anda dianggap bersahabat.

3. Bias

Politik kantor terdiri dari bias, prasangka, dan diskriminasi. Inilah realitas kehidupan kerja. Sadar atau tidak, senior menikmati bias. Tak perlu ikuti orang-orang yang bersikap menjilat hanya demi mendapatkan hati senior.

4. Lembur

Beberapa perusahaan memang membayar kerja lembur, namun cenderung mengeksploitasi pekerja. Sudah tidak zamannya lagi kerja keras sampai lembur. Bekerjalah dengan cerdas. Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya sehingga Anda tak perlu lembur.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini