Sukses

5 Tips Sukses Meski Tanpa Gelar Sarjana

Siapa bilang Anda mesti bergelar sarjana untuk bisa sukses? Tips-tips berikut dapat Anda terapkan jika ingin sukses meski tanpa gelar

Citizen6, Jakarta Di zaman super modern ini justru semakin banyak orang kesulitan mencari pekerjaan. Bukannya mereka tak memiliki pendidikan, justru mereka adalah orang-orang yang memiliki gelar seperti sarjana, doktor dan profesor. Namun keberuntungan seakan tidak berpihak kepada mereka.

Memang tidak dipungkiri, saat ini untuk mencari pekerjaan sangatlah sulit. Banyak sarjana yang kesulitan mencari pekerjaan, padahal mereka memilik latar belakang pendidikan yang bagus, dan sebaliknya, mereka yang tidak memiliki latar belakang pendidikan atau bahkan cuma lulusan SD bisa sukses dan mendirikan perusahaan.

Nah sahabat, sebagai motivasi kita semua, untuk menjadi orang yang sukses, gelar sarjana saja tidaklah cukup. Namun di butuhkan juga kreativitas juga pemikiran yang cerdas dalam mengambil keputusan. Hal inilah yang menjadikan mereka sukses meskipun tanpa gelar sarjana. Nahh jika anda sudah lelah mencari pekerjaan ini itu tapi gak dapat-dapat, anda perlu mencoba tips ini. Berikut 5 tips ampuh sukses meskipun tanpa gelar sarjana.

1. Dapat memecahkan masalah dengan cara yang terbaik

Nahh sahabat semakin besar cobaan dan masalah yang kita hadapi justrus keuntungan yang akan kita dapatkan semakin banyak, asalkan kita bisa memecahkan masalah tersebut dengan benar. Anda bisa lihat profil-prosil orang-orang sukses, pasti kebanyakan mereka memiliki masalah besar dulunya, dan itulah yang menjadikannya bangkin dan bisa memecahkan masalah demi kehidupan yang lebih baik.

2. Jadikan Cibiran sebagai pelecut semangat

Ketika anda ingin mencoba sesuatu pasti akan ada yang namanya cibiran-cibiran yang kerap membuat kita patah semangat. Cibiran seperti " emang kamu bisa?", "mau jadi apa kamu cuma lulusan SD" atau cibiran lainnya. Nahh yang perlu anda lakukan yaitu manfaatkan cibiran-cibiran tersebut sebagai pelecut semangat anda untuk menjadi sukses. Buktikan kepada mereka semua yang mencibir dan meremehkan anda jika anda bisa sukses dengan cara anda sendiri. Buatlah mereka tercengang dengan kesuksesan anda.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.