Sukses

Tujuh Kejahatan Dokter yang Menewaskan Pasiennya

Dunia medis memang sudah berkembang dari jaman dahulu, tiap dokter pun berlomba-lomba untuk menciptakan penemuan medis.

Citizen6, Jakarta Dunia medis memang sudah berkembang dari jaman dahulu. Tiap dokter berlomba-lomba untuk menciptakan penemuan medis. Mulai dari obat untuk menyembuhkan penyakit tertentu, hingga penanaman suatu organ tubuh yang tidak wajar.

Dokter memang berjasa untuk menyembuhkan pasien. Tapi, ada beberapa kejadian yang mengerikan tentang kejahatan dokter hingga menewaskan pasien-pasiennya. Berikut kejahatan dokter yang paling parah sepanjang zaman.

Studi Eksperimen Tuskegee

Studi yang berlangsung selama 40 tahun ini meneliti penyakit Sifilis yang ada di Amerika Serikat. Sebanyak 399 laki-laki kulit hitam di Alabama dijadikan sasaran penelitian, termasuk 201 diantaranya adalah laki-laki yang sehat.

Ilmuwan mengungkapkan kepada partisipan bahwa dirinya dirawat karena memiliki "Bad Blood". Para partisipan pun tidak diperlakukan dengan layak hingga penisilin dijadikan obat untuk mengobati penyakit Sifilis. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Melati Oktaviani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini