Sukses

Namaqualand Padang Bunga Terindah di Gurun Pasir Afrika

Peristiwa alam tak biasa ini nyatanya menghadirkan keindahan

Citizen6, Jakarta Jika anda berfikir bahwa daratan Afrika adalah sebuah gurun padang pasir super panas, maka anda perlu datang ke Namaqualand di Afrika Selatan. Banyak para pelancong yang datang ke tempat ini karena terdapat Lautan Bunga Indah yang pastinya mampu menghipnotis para pengunjung dimana diatas tanah yang gersang dan tandus tumbuh bunga-bunga yang sangat menakjubkan.

Namaqualand terbentang di pesisir Cape Town sepanjang 970 km dengan luas area mencapai 440.000 km2. Ketika musim kemarau atau musim panas daratan ini akan tampak gersang dan kering, namun ketika musim semi tiba, daratan yang gersang itu berubah menjadi daratan yang sangat cantik, indah, dan menawan dengan berbagai bunga dengan warna yang berbeda-beda bagaikan pelangi di daratan.

Peristiwa alam ini memang terkesan cukup unik, karena di tanah yang tandus, gersang dapat tumbuh warna-warni bunga nan sangat cantik. Bunga-bunga nan cantik akan muncul dan tumbuh pada musim dingin setelah musim hujan. Bunga-bunga tersebut tumbuh liar menghiasi seluruh daratan Namaqualand dan menjadi panorama yang menakjubkan di atas tanah gersang.

Untuk bisa menikmati Keindahan Lautan Bunga di Daratan Gersang Afrika tersebut bisa berkunjung ke tempat ini setiap tahunnya di bulan juli sampai oktober. Di lautan tandus ini tumbuh sekitar 4000 macam bunga tumbuh dan bermekaran nan cantik. Bunga-bunga bermekaran indah yang tumbuh liat tersebut dikenal dengan nama musim bunga aster Namaqualand.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.