Sukses

Sediakan WiFi Gratis, Sekolah Ini Malah Ganti Rugi Rp 3,5 M

Penyediaan WiFi di sekolah memang sangat bermanfaat dan membantu bagi pendidikan siswa saat ini.

Citizen6, Amerika Serikat Di era saat ini, internet seakan menjadi barang yang biasa digunakan oleh masyarakat di penjuru dunia untuk berbagai kepentingan, termasuk untuk kepentingan pendidikan.

Penyediaan WiFi di sekolah memang sangat bermanfaat dan membantu bagi pendidikan siswa saat ini. Namun berbeda dengan sebuah sekolah di Amerika Serikat, orang tua murid malahan mengecam sekolah karena menyediakan WiFi untuk siswa-siswanya.

Orang tua murid di sekolah Massachusetts mengajukan gugatan karena pihak sinyal WiFi di sekolah tersebut membuat anak mereka sakit. Dilansir Dailymail pada Senin (31/8/2015), seorang anak berusia 12 tahun mengaku merasa sakit kepala, mimisan dan mual saat berada di sekolah. Bahkan ia mengalami electromagnetic hypersensitivity syndrome akibat radiasi elektromagnetik.

Telegram & Gazette melaporkan bahwa keluarga meminta sekolah untuk mengecilkan sinyal WiFi di dalam kelas anak itu, atau mencari cara lain agar si anak dapat mengikuti materi di kelas dengan baik. Jika pihak sekolah tidak mengabulkan permintaannya, maka orang tua murid tersebut akan meminta ganti rugi sebesar 250 ribu dollar atau setara dengan Rp 3,5 miliar.

Sementara itu, pengacara keluarga, John JE Markham mengatakan bahwa prioritas mereka adalah untuk memastikan anak itu kembali berada dalam kelas yang aman dan nyaman.

"Kami mencoba berdiskusi dengan pihak sekolah. Kami berharap sekolah dapat mengganti resolusi yang akan memungkinkan anak itu aman berada di ruang kelas," ucap Markham. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini