Sukses

Bola Dunia Buatan Tangan Manusia Ini Bikin Publik Terkesima

Perusahaan Bellerby & Co. Globemakers di Stoke Newington, London, Inggris, tetap konsisten mengkhususkan diri membuat globe tradisional.

Citizen6 Bola dunia atau globe sekarang sudah tidak terlalu dicari. Pasalnya, saat ini sudah banyak aplikasi yang berfungsi sama dengan bola dunia, seperti Google Maps ataupun Google Earth. Tanpa membawa bola sebesar itu, pengguna sudah bisa mencari lokasi dengan mudah disertai penunjuk arah.

Namun, salah satu perusahaan swasta bernama Bellerby & Co. Globemakers di Stoke Newington, London, Inggris, tetap konsisten mengkhususkan diri membuat globe tradisional. Perusahaan ini didirikan oleh Peter Bellerby pada 2008 silam.

Bellerbi & Co memadukan cara manual dengan teknologi terkini dalam pembuatan globe ini. Berbagai pujian diterima oleh sang founder. Terlebih, bola dunia buatan perusahaannya itu dipakai dalam film Hugo yang disturadarai oleh Martin Scorsese.

Tak hanya itu, seni membuat bola dunia ini sangat sulit. Membutuhkan waktu hingga setahun untuk bisa menguasainya. Hal ini membuat Bellerby hanya memakai seniman dalam pembuatan bola dunia tersebut. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Melati Oktaviani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.