Sukses

Unik, Jeruk Segi Lima Ini Tengah Populer di Jepang

Umumnya jeruk berbentuk bulat, tapi berbeda dengan yang ada di Jepang, buah jeruk ini berbentuk segi lima.

Citizen6, Jakarta Jeruk, buah kaya vitamin C ini sangat populer di Indonesia. Panen buah jeruk tidak terbatas pada musim tertentu, sehingga keberadaannya mudah didapat. Harganya pun tidak terlalu mahal, di pasar tradisional Anda bisa menemukan bermacam-macam buah jeruk dengan harga variatif.

Umumnya jeruk berbentuk bulat, tapi berbeda dengan yang ada di Jepang, buah jeruk ini berbentuk segi lima. Jeruk segi lima itu disebut dengan Gokakukei Iyokan, yang berarti jeruk segi lima musim panas. Bentuk buah unik ini membuat banyak orang tertarik mencicipi rasa buah beraroma yang tidak disukai nyamuk.

Dilansir dari rocketnews24, Jepang berhasil mengkreasikan bentuk jeruk menjadi unik. Dengan bentuk segi lima, jeruk ini merupakan buah yang tak biasa di dunia.

Untuk membuat bentuk jeruk segi lima, Anda pun bisa melakukannya. Caranya buat cetakan segi lima lalu pasangkan pada buah jeruk sehingga tumbuh sesuai dengan cetakannya. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ari Tunsa
Twitter: @AriTunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.