Sukses

Future Leaders Summit 2015 Siap Digelar di Semarang

FLS telah memasuki tahun kelima untuk mewadahi para pemuda yang ingin langsung mengontribusikan idenya bagi bangsa.

Citizen6, Semarang Future Leader Summit (FLS) 2015, konferensi pemuda tingkat nasional yang akan di gelar di Kota Semarang pada 18-20 September 2015. Nama-nama seperti, Mega Pusparini, Agus Sampurno, Prigi Arisandi, Bijaksana Junerosano, Nonie Amee, Thomas, Effendi Ghazali, Faldo Maldini dan Asep Kambali telah dikonfirmasi akan hadir untuk memberikan masukan serta menjadi fasilitator bagi para delegasi untuk mewujudkan Indonesia lebih baik.

Ketua Panitia FLS 2015, Selo Pangestu Imawan menuturkan harapannya agar FLS 2015 bisa mencetak pemimpin muda yang mampu menciptakan perubahan positif terhadap masyarakat di sekitarnya melalui bidang yang digeluti.

“Menurut Laporan Kependudukan Dunia (SWOP) 2014, bonus demografi yang dimiliki oleh 60 negara termasuk Indonesia adalah peluang untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Jika dikelola secara maksimal, bonus demografi berpotensi memangkas kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup.”

FLS telah memasuki tahun kelima untuk mewadahi para pemuda yang ingin langsung mengontribusikan idenya bagi bangsa.

“FLS telah memasuki tahun kelima untuk mewadahi para pemuda yang ingin langsung mengontribusikan idenya bagi bangsa. Tahun ini akan ada suatu hal berbeda dari Future Leader Summit, yakni Festival & Networking Night dimana acara ini akan dibuka untuk umum, serta melibatkan komunitas-komunitas dari bidang-bidang sesuai room FLS. Kami ingin memberi kesempatan bagi setiap pemuda untuk menjadi bagian dari perubahan,” pungkas Selo

Selama pelaksanaan FLS 2015 para peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari Room Inspiration, Room Summit, Room Action, Festival & Networking Night, serta Grand Summit, seluruh delegasi yang telah terbagi menjadi 6 room sesuai dengan pilihan mereka antara lain Pendidikan, Lingkungan, Media Massa, Kebijakan Publik, Kearifan Lokal, dan Ekonomi Kreatif akan didatangkan 2 pembicara berbeda di setiap roomnya.

Future Leader Summit telah dilakukan sejak tahun 2011. Pada tahun 2015, konferensi ini terbagi menjadi enam room summit, yakni pendidikan, kebijakan publik, kearifan lokal, lingkungan, media massa, dan ekonomi kreatif. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini