Sukses

Aneh, Batu ini Bisa Berkembang Biak Seperti Manusia

Umumnya batu adalah suatu benda mati yang tidak mungkin bisa hidup terkecuali batuan trovants.

Citizen6, Rumania Ada suatu keanehan batu tumbuh seperti makhluk hidup yang mungkin sulit untuk bisa dibayangkan semua orang. Umumnya batu adalah suatu benda mati yang tidak mungkin bisa hidup terkecuali batuan trovants. Nyatanya, keanehan batu tumbuh seperti makhluk hidup ini benar-benar ada dan terlihat hidup di daerah Costesti Rumania. Hal tersebut tentu menjadi sebuah fenomena alam yang sangat unik dan langka di mana benda mati bisa tumbuh dengan baik. Tertarik melihatnya? berikut ulasannya.

Fenomena yang unik dan langka tersebut ada di Costesti sebuah desa kecil di Rumania. Di tempat tersebut ada beberapa batu yang memang sangat unik dan misterius yang disebut dengan Trovants. Dalam istilah geologi trovant adalah pasir semen. Masyarakat setempat menyakini bahwa trovant atau batu tersebut didalamnya memiliki suatu kehidupan.

Dibalik Keanehan Batu Tumbuh Seperti Makhluk Hidup

Menurut para ahli trovant ini merupakan fenomena geologi yang muncul karena aktivitas geologi seismik yang sangat kuat hingga membentuk bola-bola pasir yang terbuat dari semen. Terjadinya gempa bumi pada 6 juta tahun lalu menyebabkan terbentuknya trovant yang pertama. Batu atau trovant ini dikatakan suatu benda yang misterius karena setelah terkena atu kontak langsung dengan air maka batu tersebut akan mengalami reproduksi. Setelah terjadi hujan yang deras, batu-batu tersebut akan mulai tumbuh awalnya dari 6-8 mm dan akan berakhir pada ukuran 6-10 meter. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ika Indriati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.