Sukses

Pakai Celana Jeans Ini, Anda Tak Perlu Mencuci Seumur Hidup

Mannan Malik, seorang analisis keuangan ini menjadi salah satu orang yang memiliki ide brilian untuk para pecinta jeans.

Citizen6, Jakarta Bahan denim atau jeans memang memiliki banyak pengagumnya. Anehnya banyak orang yang malas mencuci celana jeans karena berat dan membutuhkan energi lebih. Namun, beberapa juga ada yang menyatakan bahwa semakin lama jeans tidak dicuci maka jeans tersebut akan semakin keren dan nyaman di pakai. 

Mannan Malik, seorang analisis keuangan ini menjadi salah satu orang yang memiliki ide brilian untuk para pecinta jeans. Dilansir Geek pada Selasa (1/9/2015), awalnya malik mencoba memakai celana jeans terus menerus tanpa mencucinya. Alhasil, celana jeans yang dikenakannya kotor dan bau padahal ia tak ingin mencucinya karena takut kehilangan rasa yang berbeda saat dipakai.

Odorless Jeans/Geek.com

Daripada frustasi dan berjalan-jalan dengan celana jeans baunya, akhirnya Malik memiliki ide untuk merancang Odorless Jeans, yakni celana berbahan denim yang tak perlu dicuci oleh penggunanya.

Kuncinya dalam pembuatan celana jeans ini yakni benang perak yang ditenun menjadi denim dan dikombinasikan dengan lapisan pada jeans yang membuatnya superhydrophobic. Perak yang dipakai ini nantinya akan membunuh bakteri. Maka Anda tidak perlu mencucinya, namun jika sesekali ingin dicuci pun tak masalah.

Malik menuturkan bahwa ia akan memproduksi Odorless Jeans secara massal pada akhir tahun ini. Pemilik celana jeans ini juga akan memiliki banyak keuntungan karena tidak perlu mengeluarkan kocek lebih untuk membeli deterjen dan hemat energi dengan berkurangnya pemakaian air dan listrik.

Bagaimana menurut Anda, ide yang brilian bukan? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini