Sukses

Sepuluh Negara dengan Perekonomian Terburuk di Dunia

Jika ekonomi suatu negara sangat kuat dan stabil bukan tak mungkin kehidupan masyarakatnya pun sangat sejahtera.

Citizen6, Jakarta Ekonomi merupakan salah satu elemen yang sangat penting bagi sebuah negara. Keberadaannya dapat menentukan sejahtera atau tidaknya penduduk suatu negara. Jika ekonomi suatu negara sangat kuat dan stabil bukan tak mungkin kehidupan masyarakatnya pun sangat sejahtera. Begitu pula sebaliknya jika perekonomiannya lemah bukan tak mungkin rakyat pun akan menderita.

Beberapa faktor bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, mulai dari kebijakan impor dan ekspor hingga perubahan pasar global bisa merubah suatu perekonomian negara. Saat ini banyak negara yang sedang mengalami krisis ekonomi. Salah satunya Indonesia, dimana nilai tukar rupiah telah mencapai titik terendah terhadap nilai Dollar Amerika.

Tak hanya Indonesia saja, nyatanya di berbagai belahan penjuru dunia beberapa negara ada yang mengalami hal yang sama. Bahkan krisis ekonominya lebih parah dengan apa yang terjadi di Indonesia. Berikut adalah 10 negara dengan perekonomian terburuk di dunia. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Iing Solihin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini