Sukses

Akhir Tarung Dua Hewan Paling Berbisa, Ular Laut dan Ikan Batu

Dua hewan paling berbisa di dunia bertarung, siapa yang menang?

Citizen6, Jakarta Rick Trippe, juara spearfishing Australia menangkap momen-momen pertarungan dua hewan paling beracun di dunia. Saat itu Rick akan menyelam di kawasan bekas Perang Dunia II, Pelabuhan Harbour.

Seekor ular laut dengan panjang dua meter tampak menggigit ikan beracun di mulutnya. Uniknya, sang ikan juga tampak sedang menggigit si ular laut.

"Ular lautnya begitu tebal dan besar, ikan batunya juga begitu," ujar Rick sebagaimana dilansir dari Iflscience, Selasa (01/09/2015).

iflscience

Ikan beracun yang dilihat Rick yakni stonefish alias ikan batu. Salah satu makhluk laut paling berbisa di dunia dengan tubuh penuh duri berisi racun syaraf mematikan.

Sedangkan di sisi lain yakni ular laut yang juga makhluk paling berbisa di dunia. Ular laut tersebut tampak memiliki ekor seperti sirip.

Rick memutuskan mengambil risiko mengangkat kedua binatang yang masih dalam posisi bertarung tersebut. Tindakan yang berisiko mengingat berbahayanya bisa dari kedua binatang tersebut.

iflscience

Setelah diangkat dari laut, tampak jelas siapa yang memenangkan pertarungan tersebut. Ular laut ternyata masih hidup, sedangkan ikan batu mati karena racun sang ular. Rick pun melepaskan ular laut kembali ke dalam air.

"Kali ini, ular laut memenangkan pertempuran." (sul)

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.