Sukses

Perempuan Cantik Ini Ubah Teh Celup Jadi Seni yang Memukau

Di tangan orang-orang sibuk yang tak lagi sempat mengolah barang bekas, teh celup sisa pakai hampir bisa dipastikan berakhir di tong sampah.

Citizen6, Jakarta Di tangan orang-orang sibuk yang tak lagi sempat mengolah barang bekas, teh celup sisa pakai hampir bisa dipastikan berakhir di tong sampah. Tapi tidak bagi seniman cantik asal Shanghai Tiongkok yang satu ini. Teh celup bekas pakai disulapnya menjadi karya bernilai seni tinggi.

Ya, baru-baru ini, Hong Yi berhasil membuat potret seseorang yang tengah membuat teh dengan 20.000 kantung teh celup baru dan bekas. Teh celup tersebut dibuat menjadi gradasi 10 nuansa warna berbeda, mulai putih hingga coklat pekat. Hong Yi menggunakan bantuan air panas untuk merubah warna kantung teh celup tersebut. Sedangkan untuk warna yang lebih gelap, Hong Yi memberi sentuhan pewarna makanan.

Di tangan orang-orang sibuk yang tak lagi sempat mengolah barang bekas, teh celup sisa pakai hampir bisa dipastikan berakhir di tong sampah.

Setelah berbagai warna yang dibutuhkan siap, Hong Yi mulai menyusunnya dengan cara dijepit pada sehelai plastik tipis transparan, sebelum disempurnakan dengan penambahan bingkai.

Setelah penyusunan yang memakan waktu sekitar dua bulan selesai, karya seni Hong Yi ini menjadi potret seorang pria menuangkan teh dalam nuansa coklat. Potret yang disusunnya di Melbourne, Australia tersebut dipamerkan di Forum Ekonomi Dunia, "Malaysia Night".

Sebelumnya, Hong Yi juga membuat potret pebola basket NBA asal Cina, Yao Ming dengan susunan bola basket. Juga penyanyi Taiwan, Jay Chou dari ampas kopi, potret sutradara Cina, Zhang Yimou yang disusunnya dari Kaus kaki, serta susunan bola yang menggambarkan superstar lapangan hijau, Neymar, Ronaldo dan Lionel Messi.

Penulis:
M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

*** Ingin berdiskusi seputar seni dan hal unik di seluruh dunia, klik Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini